10 Tools Terbaik Pada Sistem Operasi Windows 7 (Part 1)


Di sini kita membahas 10 dari tools terbaik windows 7 yang membuat pekerjaan komputasi menjadi lebih mudah.

1. Action Center
Centralized management adalah yang lagi hot pada Windows 7 dan memberikan Anda lokasi one-stop shopping di mana Anda dapat menangani masalah keamanan, troubleshooting, dan recovery, bukan mencari-cari applet untuk masing-masing bagian. Semuanya dikombinasikan dalam Control Panel yang mudah digunakan, di mana Anda mendapatkan pemeliharaan dan pesan keamanan dan dapat melihat informasi performa, mengubah pengaturan UAC, dan banyak lagi.

Ini merupakan perkembangan dari Security Center di Windows Vista. Masuk akal untuk menggabungkan security settings, system maintenance, dan recovery. Action Center juga muncul sebagai icon pada system tray, yang menampilkan simbol X merah jika ada masalah yang perlu Anda cari.

2. Problem Steps Recorder
Salah satu tool baru yang keren di Windows 7 adalah Problem Steps Recorder (PSR) terutama untuk memberikan dukungan teknis kepada pengguna Windows. Tidak peduli seberapa keras mereka mencoba, tetapi pengguna sering mengalami masalah untuk secara akurat menggambarkan masalah mereka dan langkah mereka ambil sebelum atau setelah mengalaminya. Tentu, Remote Assistance bisa menjadi berkah dalam situasi ini. Tapi kita tidak bisa selalu terhubung ke user komputer secara real time. Saat itulah PSR datang menolong.

Problem Steps Recorder merupakan sebuah jenis perangkat lunak yang mencatat semua tindakan keystrokes, klik mouse, termasuk screenshot dll dan menyimpan urutan peristiwa dalam suatu halaman dokumen MHTML. Anda bisa memulai PSR dengan memasukkan psr.exe di kotak Start Search lewat pilihan command prompt.

3. ISO burner
Citra ISO adalah file jenis arsip yang sering digunakan untuk mendistribusikan perangkat lunak. Pada Windows 7, Microsoft menyertakan ini sebagai jawaban dari daftar keinginan banyak pengguna dalam waktu yang lama. Sekarang Anda tidak perlu men-download dan menginstal sebuah program pihak ketiga untuk membakar ISO file ke disk. Misalnya Anda ingin membuat bootable CD gunakanlah alat ini. Ini adalah proses yang sederhana: Setelah Anda men-download .ISO ke hard drive Anda, cukup klik dua kali dan Windows 7 akan membuka kotak Disc Burn Image dialog untuk melakukan burn disk.

4. Biometric device management
Pada versi Windows sebelumnya, otentikasi biometrik dan pengelolaan perangkat biometrik (sensor sidik jari) diperlukan perangkat lunak pihak ketiga yang mungkin atau mungkin tidak dapat terintegrasi dengan baik dengan OS. Sekarang dalam Windows 7 sudah built in Windows Biometric Framework, yang memberikan developer API yang bisa Anda gunakan untuk membangun biometrik ke dalam aplikasi. Pembuat hardware sensor sidik jari, seperti UPEK dan AuthenTec, bekerja sama dengan Microsoft pada pengembangan framework-nya. Biometric ini dapat diakses melalui Control Panel.

5. Credential Manager
Credential Manager adalah fitur yang baru pada Windows 7. Alat ini mirip dalam beberapa cara denga fitur manajemen password dalam User Account Vista tetapi ini lebih canggih. Anda dapat mengelola Windows credentials untuk berbagai komputer yang Anda sign onto, certificate-based credentials, dan lain-lain (untuk e-mail account, Web rekening, dll). Ini semua disimpan secara default di Windows Vault.

Mungkin fitur terbaik baru di Credential Manager adalah kemampuan untuk membuat cadangan dan merestore Vault. Microsoft menganjurkan agar Anda untuk menyimpan back up pada removable drive, seperti flash drive, untuk membuat cadangan jika Anda mengalami kegagalan hardware. Untuk keterangan lebih lanjut, lihat Windows 7: Windows 7: Exploring Credential Manager and Windows Vault langsung dari websitenya disini; http://www.neowin.net/news/main/09/0...-windows-vault

0 Response to "10 Tools Terbaik Pada Sistem Operasi Windows 7 (Part 1)"

Posting Komentar

free counters
Powered by cinema-imovies21